Senin, 20 Januari 2014

Kurangnya minat masyarakat terhadap koperasi menurut yang saya analisis

Koperasi adalah badan usaha yang menjalankan kegiatannya berdasarkan prinsip asas kekeluargaan, bekerjasama dengan sukarela dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sistem ini terlihat memang sangat bagus, karena terlihat bahwa berorientasi pada anggota koperasi. Inilah kelebihan dari koperasi, tidak serta-merta mengutamakan keuntungan, namun juga menjunjung tinggi asas kekeluargaan antar anggota.
Tak hanya itu saja, resiko yang dialami oleh koperasi tergolong kecil. Sehingga jika ingin bergabung dalam keanggota koperasi, tidak mengambil resiko besar. Artinya aman.


Namun biar begitupun kelebihan yang dimiliki koperasi, ada terdapat juga kekurangannya yaitu Kurang diminati masyarakat. Menurut berbagai sumber yang saya baca, memang banyak membenarkan bahwa koperasi itu kurang diminati masyarakat. Salah satu alasannya menurut yang saya analisis karena kurangnya kepopuleran dari koperasi. Dan juga, kurang begitu menguntungkan sehingga mungkin wajar masyarakat berpikir dua kali untuk berkecimpung dalam dunia koperasi. Tidak munafik, saya yakin masyarakat juga menginginkan suatu usaha yang keuntungannya besar. Namun memang itu bukan suatu hal yang ditawarkan oleh Koperasi. Jadi kemungkinan terbesar hal tersebutlah (keuntungan) menurut saya yang menjadi kendala kurangnya minat masyarakat terhadap koperasi.






Sumber http://zakariamusi.blogspot.com/2013/12/kewirausahaan-tentang-mengenai-aspek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar