Minggu, 19 Oktober 2014

Review Vespa (Italian Scooter 150cc 3 Valve Engine) This isn't about transportation,this is about lifestyle

Vespa merupakan produk dari brand Piaggio,brand kendaraan roda dua yang berasal dari Italia. Vespa memiliki model yang sangat ciri khas dari modelnya yang terdahulu hingga modernnya. Hampir semua orang menyukai bentuk Vespa. Karena ciri khas Vespa tidak pernah hilang dari model terdahulu hingga sekarang. Dan juga budaya pengguna Vespa saling tegur sapa di jalan,membuat mindset orang bahwa pengguna Vespa adalah orang yang ramah. Ya mungkin benar, hehehehe.




Kebetulan saya menggunakan Vespa untuk kendaraan harian ke Kampus yang berlokasi di Depok. Dan sebenarnya, ini adalah motor pertama saya yang diberikan dari Orang Tua. Saya memang dari dulu sangat menginginkan Vespa Modern baru,karena praktis bertransmisi matic dan juga sudah 4 tak (vespa terdahulu bermesin 2 tak) otomatis perawatan mudah dan bisa lebih irit bahan bakar. Sensasi mengendarai Vespa yang sebelumnya tak pernah saya temui,membuat saya ketagihan untuk mengendarai Vespa. Rasanya pergi kemana-mana serasa cepat, karena tidak terasa lelah selama perjalanan. Dan apalagi untuk jalan-jalan santai, rasanya kayak jadi artis di jalan hihihihi...


Vespa LX 150cc 3 valve tampak samping

Vespa LX 150cc 3 valve tampak depan


Saya mulai menggunakan Vespa ini dari bulan Januari 2014 hingga sampai sekarang Oktober 2014. Selama saya pakai, motor ini gak rewel. Padahal pada dasarnya motor Vespa merupakan brand eksklusif dan banyak orang lain memperlakukannya istimewa (dalam artian,bukan untuk harian macet-macetan). Namun selama saya menggunakannya, hampir tidak pernah bermasalah sama sekali (masalahnya paling bensin,hihihi). Sebenarnya PT Piaggio Indonesia telah masuk ke Indonesia mulai dari tahun 2011,dan Vespa LX 150cc sendiripun udah masuk dari tahun 2011 akhir. Namun milik saya LX 150 ini merupakan mesin baru yaitu 3 Valve (klep). Dibanding yang terdahulunya 2 Valve, kelebihan dari mesin 3 Valve yaitu penggunaan bahan bakar yang lebih fleksibel (bisa ganti2 bahan bakar tanpa masalah berarti) dan mesin 3 Valve telah mengalami penyesuaian bahan bakar di Indonesia. Saya sendiri menggunakan bahan bakar Pertamax untuk kesehari-harinya. Dan konsumsi bbm sekitar 32-35 km/l, ini termasuk irit untuk motor 150 cc (FYI, Vespa juga bisa kencang hehehehe).

Yang saya senangi dari Vespa juga, yaitu komunitas Vespa yang sangat banyak di Indonesia. Rata-rata penggemar Vespa saling berkumpul tiap akhir minggu (weekend), saling bertukar pikiran tentang Vespanya, dan juga untuk saling bertemu-canda melepas penat.
Berikut terdapat foto kumpul-kumpul para penggemar Vespa di Jakarta

Kumpul penggemar Vespa @scooterfixed di Flavour Bliss Tangerang Selatan


Sesi foto @scooterfixed


Sesi foto 2 @scooterfixed


acara riding penggemar Vespa @scooterfixed (lokasi BSD Tangerang Selatan)


Menyenangkan rasanya! Punya Vespa kayaknya dapet sepaket kelebihan. Punya Vespa ga cuma untuk sarana transportasi, namun kita bakal dapet banyak kenal-kenal teman baru. Saya senang memiliki Vespa. Memang Vespa ga cuma kendaraan roda dua biasa, namun kita bakal dapet lifestyle yang ga bakal ditemuin dari suatu hal lain. Memang benar kata-kata iklan Vespa terdahulu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar