Senin, 20 Oktober 2014

Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah


Kacamata merupakan alat bantu bagi orang yang memiliki kelainan mata (minus,plus,silinder). Sebenarnya kelainan mata ini disebabkan banyak faktor,sehingga para penderitanya diharuskan untuk menggunakan kaca mata ataupun kontak lensa (soft lens). Berikut saya akan membahas tentang tips memilih frame kacamata berdasarkan bentuk wajah :


  • Wajah bulat dengan pipi penuh, garis rahang bundar, telinga pusat-terletak, dan dahi yang lebih luas.
Cocoknya dengan bingkai, lebih besar chunkier yang akan cocok dengan skala wajah dan frame persegi panjang untuk memperpanjang wajah. Biasanya harus pas ukurannya di bagian atas seperti pada bagian bawah, sehingga kacamata harus jatuh di hampir tengah wajah.


  • Wajah persegi panjang dan oval
Biasa menggunakan semua jenis gelas, tetapi pastikan bahwa mereka pas dengan ukuran dan skala wajah. Wajah model persegi dengan rahang yang kuat dan dahi yang lebar dapat mengambil manfaat dari frame sempit untuk membantu melunakkan sudut.


  • Wajah yang lebih lebar di bagian atas dengan dahi luas yang menyempit ke dagu yang lebih runcing dan wajah berbentuk hati
Pilih frame yang meniru struktur alami dari wajah dan rahang, dan kucing kacamata dengan pinggiran melengkung ke arah luar adalah pilihan alternatif, cara yang funky untuk memanfaatkan sentuhan lucu.


  • Wajah persegi pendek dengan rahang persegi
Pilih frame kacamata yang melembutkan sudut keras wajah dengan pergi untuk bingkai, bulat lebih lonjong. Siapa bilang anak laki-laki tidak membuat melewati di gadis yang memakai kacamata?


  • Wajah segitiga dengan dahi sempit dan pipi yang lebar dan dagu
Paling disarankan untuk memakai frame berwarna berani yang memiliki lebih detail pada bagian atas, atau kucing-mata frame.


Kalau saya untuk favorit model frame adalah brand keluaran Rayban. Selain tingkat visibilitasnya cukup maksimal (framenya besar), modelnya cukup bagus karena terlihat simpel dan ringkas untuk dipakainya. 
rayban seri 5165


Namun menurut saya, dalam menggunakan model frame kacamata yang terutama penggunanya harus percaya diri (pede). Kalau udah percaya diri, penampilan kita akan tetap keren didukung dengan frame kacamata yang kita sukai.



sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar