Rabu, 21 November 2012

Budaya Tawuran di Kalangan Remaja

Tawuran sudah merupakan kegiatan yang biasa dilakukan remaja masyarakat Kita ini. Dari mulai jenjang pendidikan SD,SMP,SMA,bahkan perguruan tinggi pun aktivitas tawuran ini menjadi hal yang biasa di kalangan mereka. Tawuran menjadi sebuah budaya di kalangan remaja masyarakat Indonesia.

Menyedihkan sekali,mengapa kegiatan semacam tawuran menjadi sebuah budaya di kalangan masyarakat Kita ini. Bahkan beberapa sekolah di Jakarta Selatan menganggap tawuran itu sebagai budaya dari senior-senior yang lalu. Seolah-olah budaya ini diturunkan dari para alumni sekolah tersebut. Dan kegiatan tawuran ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali ataupun sebulan dilakukan dua kali atau tiga kali.

Sebenarnya budaya tawuran ini bisa dihilangkan dari benak para pelajar/remaja masyarakat Kita ini. Namun tetap harus ada yang membantu menghentikan budaya buruk ini. Contohnya di kalangan pelajar sekolah haruslah guru berperan aktif untuk mengontrol para peserta didiknya,dan juga memberikan sebuah sanksi yang akan membuat para murid sekolah menjadi segan untuk melakukan tawuran. Apalagi para pelajar sekolah ini merupakan calon penerus generasi mendatang,haruslah di didik secara disiplin dan bertanggung jawab. Dan juga penanaman moral kepada para pelajar sangat penting untuk pribadi para pelajar sekolah,supaya ditanamkan rasa tenggang kepada sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar