Senin, 05 Januari 2015

Anak-Anak Jaman Sekarang Lebih Menginginkan Gadget dan PC?

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat kebutuhan masyarakat modern akan teknologi terbaru semakin tinggi, terlebih dengan banyaknya produk komputer dan gadget yang semakin beragam untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan majunya perkembangan teknologi ini, kira-kira seperti apakah gambaran kebutuhan para anak-anak di jaman modern ini?
Sebuah situs belanja online bernama Ebates di Amerika Serikat melakukan survei terhadap 1121 anak-anak mengenai produk apa yang mereka inginkan sebagai hadiah Natal mendatang. Hasil dari survei tersebut adalah sebagai berikut:

  • Pada anak usia 16-18 tahun, baik anak laki-laki maupun perempuan, mereka lebih menginginkan sebuah laptop ketimbang pakaian baru.
  • Anak laki-laki usia 13-15 tahun menginginkan sebuah iPhone, sedangkan anak perempuan dari usia yang sama lebih menginginkan baju baru.
  • Anak laki-laki dan perempuan usia 10-12 tahun ternyata juga memilih sebuah laptop
  • Anak laki-laki usia 8-9 tahun menginginkan sebuah iPad berukuran 10 inci. Sedangkan anak perempuan dengan usia setara lebih menginginkan sebuah iPhone atau baju baru.



Berdasarkan dari hasil survei Ebates di atas, dapat terlihat bahwa terdapat kemungkinan akan orientasi anak-anak di jaman modern ini lebih cenderung ke arah teknologi. Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak jaman modern sekarang memang lebih mengenal gadget atau komputer ketimbang berbagai jenis permainan anak-anak tradisional.
Menurut saya,ini adalah dampak globalisasi yang tinggi,diimbangi dengan kebutuhan akan internet di masa sekarang. Jadi para anak-anak membutuhkan gadget dibanding benda/mainan lainnya. Ini bisa menjadi bumerang bagi anak-anak di masa yang mendatang,karena dapat mengurangi tingkat sosialisasi di dunia nyata dikarenakan anak lebih memilih bermain gadget dibanding bermain bersama teman sebayanya di dunia nyata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar