Senin, 05 Januari 2015

Cara Mencari Ide Bisnis yang Kreatif dan Inovatif

Kali ini informasi untuk mencari peluang usaha sampingan untuk memulai membangun karir dalam bisnis? sebelum kita memulai untuk berbisnis ada beberapa cara mencari ide bisnis yang kreatif dan inovatif yang dapat kita pelajari, sehingga nantinya kita tidak akan sia-sia dalam menjalankan bisnis .

Kita pasti tidak mau, menjalankan bisnis setengah-setengah yang mana dalam menjalankan bisnis seperti itu akan mengalami resiko kegagalan yang sangat tinggi, Oleh karena itu di sini disajikan tips cara mencari  ide bisnis yang kreatif dan inovatif 

Ide Bisnis yang Kreatif dan Inovatif

Atasi ketakutan dalam diri

Sebagian besar pemula cenderung menghindari ide-ide bisnis yang mereka anggap sulit dan menakutkan. Bahkan tak jarang ketakutan mereka menutup kejeliannya terhadap beberapa peluang bisnis yang sebenarnya cukup potensial. Untuk mengatasi kendala ini, sebaiknya atasi ketakutan kita dan menjawab ketakutan tersebut dengan cara terjun langsung di bidang usaha yang awalnya kita hindari. Contohnya saja kita masih ragu dan takut untuk merintis bisnis jasa laundry online, maka jawablah ketakutan tersebut dengan mencoba merealisasikan ide bisnis yang ada dan lihatlah bagaimana hasilnya satu sampai dua bulan yang akan datang. Bisa jadi ketakutan itulah yang bakal mendatangkan keuntungan besar bagi kita.

Learning by doing

Ketika kita telah memiliki ide bisnis yang unik dan inovatif, maka jangan ragu untuk segera merealisasikannya menjadi peluang usaha. Temukan kelemahan, kekuatan, dan strategi-strategi bisnis yang tepat sembari kita menjalankan bisnis tersebut. Sebab kita bisa belajar tentang banyak hal, dari aktivitas bisnis yang sedang kita jalankan.

Amati – Tiru – Modifikasi

Kebanyakan pemula terpaku pada ide bisnis asli. Padahal untuk mendapatkan ide bisnis kreatif, mereka bisa mengamati ide bisnis yang sudah ada di pasaran kemudian menirunya dengan menambahkan modifikasi baru agar ide tersebut bisa lebih unggul dibandingkan ide bisnis yang sebelumnya.
Kira-kira apa ide bisnis yang kini ada di benak kita? Mulailah dari sekarang dan ciptakan ide bisnis yang besar! Salam sukses.
Itulah beberapa cara mencari Ide Bisnis yang Kreatif dan Inovatif yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita yang ingin memulai karirnya dalam bisnis usaha sampingan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar