Senin, 05 Januari 2015

Internet menjadi kebutuhan primer di Indonesia?

Mengutip berita yang didapat dari inilah.com



INILAH.COM, Jakarta - Technical Advisor Mindshare Indonesia Sudesh Puthran menjelaskan internet di Indonesia, sudah menjadi kebutuhan primer untuk para penggunanya. Menurut Sudesh, perkembangan sosial media menjadi salah satu faktor penting yang mendorong besarnya pemakai internet di Indonesia.
"Rata-rata pengguna internet menghabiskan waktu sebanyak 2,5 jam per hari untuk mengakses internet secara mobile dan diperkirakan akan terus meningkat dalam 3 tahun mendatang," jelas Sudesh saat Kantar Worldpanel Consumer Connection di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2014).
Sudesh mengatakan hal itu membuat pemasar berpeluang melakukan analisis dengan basis para pengguna media sosial facebook dan twitter.
"Hasil analisis tersebut dapat digunakan untuk mengetahui kebutuhan dan interest dari para pengguna media sosial untuk kemudian dijadikan target dan pasar sasaran produknya," ujar Sudesh. [aji]


Menurut saya ini merupakan perkembangan teknologi yang amat pesat di Indonesia ini. Terutama disokong oleh kecanggihan gadget-gadget masa kini seperti handphone,tablet pc,notebook,dll. Banyak sisi positif yang didapat dari penggunaan internet di masa kini,sehingga dapat membantu kita dalam pencarian informasi menjadi lebih mudah. Namun menurut saya ini bisa membuat kurangnya "mental usaha" di dalam pribadi orang-orang,karena kepraktisan yang disajikan oleh internet dan gadgetnya sehingga orang terlalu bergantung kepada internet dan gadgetnya.




sumber : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2145340/internet-jadi-kebutuhan-primer-di-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar